Senin, 30 Juli 2012

HadaLabo Air BB Cream VS Etude Precious Mineral BB Cream

Teng Teng Teng... Kali ini gwe mau nge-post tentang persaingan BB cream antara HadaLabo VS Etude.. Seperti yang kita tau2, BB cream atau yang disebut Blemish Balm ini sebenernya digunakan untuk menutupi scar sehabis melakukan operasi plastik atau kecantikan. Pertama kali cream ini juga diperkenalkan di Korea and langsung jadi barang "THE MOST WANTED ITEM" disana. Secara banyaakk bener tuh orang korea yang melakukan operasi plastik untuk mempercantik ato memperindah diri mereka.. Bahkan banyak yang claim kalo rata2 artis2 korea disana lebih suka menggunakan BB cream dibanding foundation karena teksturnya yang ringan so gampang banget dibaurkan di muka..

HadaLabo BB Cream VS Etude House BB Cream
Gwe beli HadaLabo BB Cream pas gwe jalan2 ke Cina tepatnya Watson GuangZhou.. Maklom laah,, namanya juga wanita.. mana bisa menahan dirii jika ada Watson ato Mannings di depan mata.. hahaha.. pasti mau ngubek2 tuh toko sampe puas.. Padahal ga ada and ga tau mau beli apah.. hoho.. Sedangkan Etude House BB Cream gwe beli melalui Online.. 

Swatches
Kiri : HadaLabo
Kanan: Etude House

Dari warna ajah, kedua produk ini udah keliatan beda banget.. Warna HadaLabo lebih terang daripada warna si Etude House.. Teksturnya juga beda bangett lohh guys! Tekstur HadaLabo jauuuhh lebih ringan, lembut, and gak lengket but sedikit berminyak, sedangkan Etude House teksturnya lebih cair and agak berat atau susah untuk dibaur di muka. Foto dibawah sengaja gwe adakan coverage testing untuk liat sejauh mana kedua BB cream ini menutupi noda.


coverage testing

after blending the BB cream

Hasilnya cukup impressive.. Kedua BB cream ini bisa menutupi noda2 aneh yang gwe buat.. hahaha.. tapi tetep bisa keliatan bedanya.. kalo HadaLabo langsung berbaur sama kulit.. tapi kalo Etude House masi terlihat medok banget BB creamnya.. Ketara bangett gitu klo kita pake foundy.. haizz.. 


So for conclusion, gwe gak menyarankan HadaLabo BB Cream ini untuk kulit yang berminyak ato pake di siang bolong yang panassss bgtt.. OMG! rasanya muka tuh minyakann bangett.. tapi kalo kulit kamu normal menuju kering.. its ok lah coba produk ini.. hoho..

HadaLabo Air BB Cream
pros:
- teksturnya ringan and lembut so gampang bgt dibaur di muka kita
- sama sekali gaakk lengket dimuka
- langsung bisa menutupi pori2 yang membandel
- muka jadi halusss.. 
- sama skali gak kelihatan pake foundy ato bb cream
- gak berbauu atau ber-wangi.. hoho
- and soal hargaa.. hoho! BB cream ini tergolong ga mahal.. tapi gwe lupa harganya (maafkan kepikunanku ini teman2) ;p

cons:
- haizzz agak sedikit berminyakkk walopun ga lengket..
- untuk nutupin noda berat, ini sama skali gak MEMPAN! 
- cuma SPF 20 PA++..
- harus sering2 retouch kalo pake di siang2 bolong macam  cuaca di jakarta ini!
- gak dijual di indo :((

Etude House Precious Mineral BB Cream
pros:
- SPF 30/PA++
- bisa nutupin noda yang agak susah ditutupi

cons:
- Medok bangett dimukaa... kayak pake topengs! OMG!
- hadehh wanginye.. *sorry preggo ini bawel soal wangi2an yg bikin mual*
- harganya mahaall uyy.. about Rp. 300.000++ di counter

Hugs and Kisses
PanieChan



7 komentar:

  1. waaaahhh baru tau hadalabo ada bb cream nya >,<
    nice review :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xiao vee: iyaaa gwe jg baruu tauu tuh pas ngider2 watsons di china.. hahaha.. mana tuh tulisan pake bahasa china semua pulaa.. tapi tetep nekatt buat beliii hoho.. thanks ;))

      Hapus
  2. yang hadalabo cocok nggak say buat kulit berminyak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. waktu aku tanya SPG-nya dsana, dia tuh claim klo bb cream ini cocok buat segala jenis kulit.. jadi aku beli.. and pas kmrn ke china itu lagi winter, pake bb cream ini oke2 ajah.. sama skali ga bikin kering di kulit ato cracking di kulit gitu.. tapiiii sewaktuu pulang ke indo, pake ni bb cream siang2 bolonggg... OMG! mukaa rasanya minyakaaannn... jadii klo akyu sarankan, nih produk gak gitu cocok buat kulit berminyak say.. ;)

      Hapus
    2. oww thanks buat jawabannya ^^

      Hapus
  3. Kalo di ruangan AC / malam hari dengan cuaca di Indo, kayaknya hadalabo cocok buat kulit berminyak.
    Hmmm, waktu cleansing BBC Hadalabo, lebih mudah keangkat ga? Soalnya pake BBC Etude Mineral, harus cleansing 3x secara cleansingnya jenis cleansing milk.huhuhu

    Oia, Etude juga keluarin Aura yang dicampur dgn BBC, jadi muka kita keliatan seger dan ada minyak sedikit kayak artis Korea.
    Mungkin Hadalabo kayak BBC+Aura Etude juga, cuma Hadalabo dicampur jadi satu.

    BalasHapus
  4. hoho.. aku ada tuh nymph aura'nya etude house..! bagus..! hoho.. iya, slama ini sih aku selalu make tu hadalobo swaktu malem ato lagi winter di cina.. tapi kalo lagi summer.. OMG! gak brani.. ahahha

    kalo bersihin hadalobo gampanggg bangettttt!!! soalnya teksturnya tuh jauhh lebih ringan daripada bb etude house..

    BalasHapus